Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Rabu, 30 Oktober 2013

UNIVERSITAS DAPAWOLE

Hanura Sumba Barat, Dr. Kebamoto dalam status Facebooknya kembali mengingatkan kepada masyarakat Sumba Barat akan visi-misinya pada saat pilkada 2010 yang lalu tentang pendirian sebuah Universitas di Sumba Barat.

Berikut petikan status beliau :
Saya ingatkan kembali visi-misi saya dan Adik Gaspar tentang pendirian Universitas di Waikabubak, Sumba Barat.
Niat ini bersemi kembali dan pasti akan didukung HANURA kelak.
Tujuannya untuk menjawab tantangan terkini Sumba (Barat) dan NTT pada umumnya.
Target:
1. Fakultas MIPA. Dalam jangka pendek memgatasi kekurangan guru MIPA dari SD-SLTA. Jangka panjangnya, menjadi pusat Excelence di Indonesia Timur.
2.Fakultas Teknik. Jangka pendek mengatasi kekurangan tenaga trampil kelistrikan, otomotif dan berbahagai masalah ketehnikan pada umumnya. Kedepan, jangka panjangnya, menghasilkan alumni dari Sumba yg bekerja di mana -mana dan mendatangkan uang bagi keluarganya dan daerahnya (seperti Chinese in diaspora)
3. Fakultas Sastra dan budaya. Jangka pendek untuk menghasilkan generasi yg trampil berbahasa , menulis populer dan menulis karya sastra dari cerita dan budaya Sumba dan NTT. Kedepan mencetak SDM yang berkiprah dalam dunia jurnalistik di nasional dan manca negara, sineas dan pembuat skenario film dlm pusat kajian sastra dan budaya yg handal.
4. Fakultas hukum, menghasilkan pakar hukum yg mampu berkiprah di nasional serta mampu melayani masyarakat Sumba dalam kebutuhan hukum.
5. Fakultas Sosial dan politik. Diarahkan utk memenuhi kebutuhan tenaga-tenaga pekerja sosial di lapangan untuk kesejahteraan masyarakat.
6. Pusat-pusat kajian praktis: wadah bersama LSM agar sinkron dengan kebijakan daerah, lembaga bantuan hukum, bengkel kreatif (sastra dan teknik, upgrade para guru seperti CENTER MIPA) dan berbagai kebutuhan praktis.

So, mari berjuang bersama HANURA !

1 komentar:

  1. Mari kita dukung niat Dr.Kebamoto Tanabi dengan memenangkan Partai Hanura di Sumba Barat

    BalasHapus

Followers

 

web widgets